Sabtu, 03 Juli 2010

Prakata (kayak mau nerbitin buku aja)

Assalamu alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Karena salam itu doa dan mendoakan kebaikan untuk orang lain,
ga pa pa lah nulis salamnya yang lengkap.

Mau ngucapin terima kasih dulu buat Allah SWT yang telah memantapkan hatiku untuk mulai menulis blog lagi. Terima kasih juga buat bapakku yang udah beliin modem sekalian ngisiin pulsanya. Dan ucapan terima kasihnya juga buat semua-semuanya yang terlibat dalam proses pembuatan blog ini. *halah!

Perkenalan dulu deh.
Namaku Lina Yuliana, nama lainnya Lila Ubul. Aku sering jalan-jalan di dunia maya pake nama itu. Kalo ditanya asal-usulnya ntar aja ya di postingan yang lain, soalnya ceritanya panjang.
Okeh, kita pake bahasa santai aja ya. bukannya aku ga bisa nulis pake Bahasa Indonesia yang baik dan benar sieh, tapi nanti ada saatnya. Tenang aja.

Sekarang aku tinggal di Jakarta Timur. Rumahku, atau rumah keluargaku, sebenarnya ada di Kalimantan Selatan. Aku di Jakarta buat menuntut ilmu. Aku juga masih sering bingung merenungkan kok aku bisa sampai di sini. Tapi aku percaya Allah sudah menetapkan takdir yang terbaik buat aku. Bukannya aku menyesali sieh, cuma aku gak habis pikir betapa beruntungnya diriku bisa seperti sekarang ini.

Aku sehari-harinya kuliah di sebuah Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang bernama Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS). Itu loh, yang kuliahnya ga perlu bayar malah dikasih uang saku, tapi ntar kalo lulus harus kerja di BPS dan ga boleh ke tempat lain coz dah terikat kontrak. Aku mengambil jurusan Komputasi Statistik sehingga aku diajarin bagaimana menerapkan pengetahuan komputasi pada bidang statistik. Kalo menurutku, asyik sieh kuliah di sini walaupun kadang spot jantung juga. hehe... Banyak hal-hal ajaib yang terjadi di sini.

Selain kuliah ngapain ya? Pulang ke kost, eh, ngontrak rumah ding. Aku suka maen PC game. Baca novel thriller, fantasi, ama detective, baca buku-buku nonfiksi aku juga suka terutama buku astronomi, sains dan Al-Quran, psikologi, metafisika, fisika beneran, komputer, fotografi dan editingnya, dan bacaan-bacaan nonfiksi lainnya deh. Kalo minat sieh aku suka masak. Hunting makanan baru juga suka. Sebenarnya suka programming walaupun jarang bikin. Ngenet juga, bisa betah seharian laptopnya nyala nungguin orangnya lagi tidur siang. hehe....

Awalnya aku bingung blog ini mau kubikin konsep apa. Karena masih pemula akhirnya aku mutusin kalo blog ini isinya bakalan apa aja deh yang terlintas di benakku dan ingin aku tulis. Dari sharing pengetahuan, cerita pengalaman, opini, sampai curhat ga penting.

Kalo dilihat nuansanya agak gelap gimana gitu.... Maksudku itu ada bumi ama bulan, di belakangnya ada langit yang kita gak tau batasnya sampai mana. Hal-hal kayak gini selalu ngingetin aku bahwa betapa kecilnya aku di dunia ini, bahwa manusia itu gak ada apa-apanya di alam semesta yang maha luas ini. Jadi alangkah gak tahu dirinya orang yang berani sombong, apalagi pada Tuhan.

Itu bulannya editan lho. Kalo foto dari NASA kan biasanya bulannya kusam dan gak ada glow-nya. Secara gak ada atmosfer gimana mau ada glow-nya. Kalo yang lainnya ngikutin template yang udah ada aja lah diedit dikit.

Dari sekarang, doakan aku bisa konsisten meng-update blog ini. Aku mau melatih skill menulisku. Bermanfaat juga buat skripsi nanti. Untuk awal-awal, biar gak terlihat kosong melompong karena kayaknya aku gak bakalan posting tiap hari, akan aku isi dengan tulisan-tulisanku yang dulu yang pernah dipajang di tempat lain kayak note di facebook atau mading, atau buletin, dan lain-lain. Tapi aku jamin menarik kok.

Sekian aja deh prakatanya. Oh ya, perkenalkan juga nieh icon si Lila Ubul. Awalnya cuma coret-coretan di kertas, trus iseng aku bikin pake Corel Draw.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...